Sejarah Kapal Selam Diesel Pertama Beroperasi - Stark History

Sejarah Kapal Selam Diesel Pertama Beroperasi

Stark History - Kapal selam pertama ditingkatkan oleh penemu Inggris bernama William Bourne pada 1578. Tetapi, pemakaian dengan fungsional baru dikerjakan oleh Cornelis Drebbel, seseorang masyarakat Belanda, pada 1620. Banyak catatan riwayat yang tuliskan jika peningkatan awal kapal selam dipakai untuk kebutuhan militer. Benda ini dibikin untuk menolong angkatan laut dalam soal pertahanan. Kapal selam memakai tenaga yang bermacam-macam, dari elektrik, diesel, sampai tenaga nuklir yang lebih bertenaga serta irit. Sebelumnya masa kapal selam kekinian diikuti dengan pemakaian mesin diesel. Saat itu, diesel ditingkatkan untuk meningkatkan daya jelajah kapal selam. Ini hari 107 tahun waktu lalu, persisnya 14 Februari 1912, kapal selam tenaga diesel pertama mulai bekerja. Saat itu Amerika Serikat (AS) sukses meningkatkan tehnologi diesel yang diaplikasikan pada kapal selam. Tehnologi yang dikerjakan AS menunjukkan pada dunia jika diesel dapat dipakai dibawah laut. Hasilnya ialah mempunyai jelajah yang lebih luas dari mulanya. 
Sejarah Kapal Selam Diesel Pertama Beroperasi - Stark History

Diadopsi dari kapal lain

Awalnya, kapal ini bernama Skipjack yang disebut kapal selam AS kelas E. Kapal ini pertama melaju pada 27 Mei 1911. Skipjack dibikin di perusahaan pengerjaan kapal, Fore River, di Quincy, Massachusetts. Perusahaan itu dibawah subkontrak dari Electric Boat Company. Sesudah peluncurannya, Skipjack layani Angkatan Laut AS serta membantunya dalam penjagaan daerah perairan, khususnya tepian. Diluar itu, Skipjack dipakai untuk pertahanan pesisir serta pelabuhan sebelum Perang Dunia I. Pada 17 Oktober 1911, Kapal ini dirubah namanya jadi USS E-1. Tidak hanya ditukar namanya, kapal ini dibubuhkan diesel untuk mendukung jelajah aksesnya. Pergantian serta perbaikan kapal ini disponsori oleh Battles. Pada akhirnya, pada 14 Februari 1912, kapal ini melaju di Groton Connecticut. Kapal ini tertera jadi kapal selam pertama yang memakai diesel. Saat itu, Letnan Chester W. Nimitz jadi komandan pertama.

Tugas baru dan pensiun

Enam hari sesudah peluncurannya, E-1 berlayar dari Boston ke Norfolk lewat Newport serta New York. Kapal ini jalani tes sampai April 1912. Sesudah eksperimen itu, mesin kembali dirombak serta dipasang gyrocompass Sperry, dan jadi perintis kapal uji bawah air. Ia melakukan eksperimen dengan transmisi radio terbenang. E-1 meneruskan peningkatan eksperimental yang penting serta kursus dengan Armada Atlantik sepanjang lima tahun seterusnya. Pada 1916 dia jadi kapal selam AS pertama yang melewati Atlantik. Ini jadi respon atas penyeberangan Atlantik oleh kapal selam Jerman, Deutschland serta U-53 awal tahun itu. Pada 4 Desember 1917, kapal selam ini tinggalkan Newport untuk Azores serta pekerjaan yang berlainan. Kapal selam ini dipakai untuk kursus serta menolong patroli perang yang berbasiskan di Azores. Semenjak 12 Januari 1918, ia berpatroli di antara Ponta Delgada serta Horta, membuat perlindungan pulau-pulau dari serangan Jerman serta dipakai target penting oleh U-boat. E-1 kembali pada New London pada 17 September 1918. Sesudah perombakan, E-1 melatih kapal selam baru serta mengetes beberapa alat membantu kapal selam. Serta pada 20 Oktober 1918 kapal itu tidak diaktifkan serta di jual.

Perubahan Mesin

Sesudah eksperimen itu, mesin kembali dirombak serta dipasang gyrocompass Sperry, dan jadi perintis kapal uji bawah air. Ia melakukan eksperimen dengan transmisi radio terbenang. E-1 meneruskan peningkatan eksperimental yang penting serta kursus dengan Armada Atlantik sepanjang lima tahun seterusnya. Pada 1916 dia jadi kapal selam AS pertama yang melewati Atlantik. Ini jadi respon atas penyeberangan Atlantik oleh kapal selam Jerman, Deutschland serta U-53 awal tahun itu. Pada 4 Desember 1917, kapal selam ini tinggalkan Newport untuk Azores serta pekerjaan yang berlainan. Kapal selam ini dipakai untuk kursus serta menolong patroli perang yang berbasiskan di Azores. Semenjak 12 Januari 1918, ia berpatroli di antara Ponta Delgada serta Horta, membuat perlindungan pulau-pulau dari serangan Jerman serta dipakai target penting oleh U-boat. E-1 kembali pada New London pada 17 September 1918. Sesudah perombakan, E-1 melatih kapal selam baru serta mengetes beberapa alat membantu kapal selam. Serta pada 20 Oktober 1918 kapal itu tidak diaktifkan serta di jual.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Terciptanya Biskuit - Stark History

Sejarah Slogan ‘Keep Calm and Carry On’ - Stark History

Sejarah Kuliner Ayam Taliwang di Nusantara - Stark History