Sejarah Perkembangan Virtual Reality - Stark History

Sejarah Perkembangan Virtual Reality

Stark History - Saat kita biasa pikirkan Virtual Reality. Pemikiran pertama kita ialah berubah ke headset VR kekinian dan semua aplikasi PC yang mulai meliputi suport kenyataan virtual. Kenyataan virtual (Virtual Reality) sebetulnya mempunyai riwayat yang luas dengan ide yang diawali selama tahun 1930an. Pada artikel ini kita akan mengulas riwayat VR serta bagaimana hal tersebut sudah berevolusi semenjak ide awal jadi pengalaman simulasi mengagumkan yang dapat Anda temukan di dalam rumah Anda sekarang ini. 
Sejarah Perkembangan Virtual Reality - Stark History

Peningkatan VR di tahun 1930an

Dalam Klimaks Kacamata, Stanley G. Weinbaum menerangkan permainan berbasiskan goggle (kacamata) dimana individu bisa melihat rekaman holografik dari narasi maya terhitung sentuhan serta berbau. Visi hari esok yang mengagumkan ini akan menjadi apa yang kita kira jadi fakta virtual saat ini. Walau susah untuk memperkenalkan komponen sentuh serta berbau ke pengalaman kenyataan virtual rata-rata, berikut visi yang dipunyai pencipta dalam tempo dekat pengalaman kenyataan virtual. Benar-benar mengagumkan untuk berpikir jika 85+ tahun waktu lalu, orang telah berpikir untuk membuat pengalaman simulasi dengan memakai tehnologi. Kami masih pikirkan type gagasan ini waktu kita lihat hari esok VR. Dengan tehnologi yang beralih secara cepat, perbaikan pada pengalaman simulasi VR ini mungkin tambah lebih dekat dibanding beberapa dekade.

Peningkatan VR di tahun 1960an

Headset VR betul-betul mulai tumbuh di tahun 1960an. Baru 30 tahun dari pertimbangan asli headset VR, Ivann Sutherland membuat headset VR pertama untuk dipakai dengan aplikasi militer. Dengan memakai piranti lunak militer spesial dan basis kontrol pergerakan, headset VR pertama direncanakan untuk dipakai dalam latihan. Alat kursus VR saat ini sudah jadi standard di militer untuk kursus untuk latihan penerbangan, kondisi pertarungan serta banyak. Pengalaman yang dalam tentu dibutuhkan untuk menggerakkan personel militer serta menyiapkan mereka di lingkungan kursus yang aman sebelum mereka masuk lapangan. Banyak angkatan udara di penjuru dunia membutuhkan sebagian besar simulasi kursus VR sebelum mereka bahkan juga biarkan pilot masuk ke satu diantara pesawat mereka. Dengan peningkatan awal memakai piranti lunak serta kontrol gerak spesial, riset VR selalu buka jalan untuk kursus di militer serta sekelilingnya. Header VR militer saat ini tambah lebih maju, solid serta dalam, serta program kursus ini dan tehnologi selalu berkembang dikit bertambah cepat dibanding beberapa produk yang mungkin kita dapatkan jadi customer biasa.

Peningkatan VR pada tahun 1990an

Headset VR mulai masuk permainan arcade untuk simulasi serta Nintendo menginformasikan skema VR rumah pertama. Virtual Boy salah satu skema rumah pertama yang ada untuk dipakai dengan daya tarik luas. Sega mengenalkan headset Sega VR untuk konsol Sega Genesis pada tahun 1993. Prototip sampul ini mempunyai suara stereo, monitor LCD serta pencarian kepala. Perubahan tehnis dalam headset VR ini menerpa project serta ongkos headset benar-benar luas hingga membuat kegagalan besar untuk Sega. Tetapi, Virtual Boy ialah konsol game 3-D yang alami dikit keberhasilan. Virtual Boy dikeluarkan di Amerika Utara pada harga $ 180. Permainan semuanya dibikin dalam warna merah serta hitam serta cuma ada banyak piranti lunak yang ada dengan piranti ini. Pemakai akan menggunakan headset VR serta mengatur tindakan pada pengontrol Nintendo biasa. Sayangnya konsol ini benar-benar tidak nyaman untuk dipakai serta sebab kurangnya permainan dan minimnya warna, tidak ada penjualan kuat yang sama dengan konsol Nintendo yang lain waktu itu.

Peningkatan VR di tahun 2014

Oculus VR adalah revolusi paling baru dalam tehnologi VR. Saat Facebook dengan sah mendapatkan skema Oculus VR, ini tunjukkan jika kenyataan maya jadi perhatian besar buat banyak pengembang top dunia. Walau Oculus Rift dibuat dari kampanye kickstarter pada tahun 2012, persetujuan pada tahun 2014 adalah dorongan besar dalam permodalan serta keyakinan mereka. Selanjutnya pada tahun 2015, Oculus mulai mengakuisisi perusahaan lain seperti Surreal Vision serta membuat kemitraan dengan Samsung untuk meningkatkan piranti GPS Samsung. Jadi satu diantara perusahaan terpenting dalam peningkatan VR, Oculus mempunyai skema VR yang berperan penuh buat customer untuk beli serta memakai di dalam rumah. Dengan suport untuk beberapa aplikasi serta aplikasi selanjutnya yang ditingkatkan untuk pemakaian spesial dengan skema VR mereka, ini adalah lompatan besar untuk VR. Sesudah mendapatkan perhatian internasional dengan keinginan sesudah persetujuan Facebook, ini akan menggerakkan banyak pengembang lain untuk membuat perusahaan peningkatan VR mereka sendiri. Oculus lewat cara mengawali renaisans baru VR dengan panggilan untuk membuat pengalaman immersive serta simulasi buat customer rata-rata. Headset VR awalnya benar-benar tehnis serta tidak bisa dibuka oleh pemakai computer rata-rata, tetapi dengan kompatibilitas plug and play serta host aplikasi yang memberi dukungan, Oculus memberikan customer rata-rata mengharap bisa nikmati VR .

Peningkatan VR tahun 2016 dan sebagainya

Dengan gelombang awal sesudah Oculus Rift, perusahaan di penjuru dunia mulai membuat headset VR mereka sendiri serta membuahkan beberapa tehnologi baru yang fenomenal. Dengan adanya banyak piranti baru yang keluar dari banyak produsen top dunia, kami lihat perubahan besar saat tersangkut aplikasi, camera 360 °, headset murah, pengalaman kaca VR serta banyak. Sebab grafis 3-D terus jadi lebih baik serta mengolah power lines dengan kecepatan eksponensial, VR jadi konsentrasi buat banyak pengembang di waktu depan. Terdapat beberapa produk customer yang keluar untuk berkompetisi dengan Oculus berdasar permohonannya dan produk generik untuk dipakai dengan tehnologi hp pintar. Sebab banyak hp pandai mempunyai data accelerometer, soundcard serta piranti grafis hebat untuk pemakai rendering 3d pilih melihat 360 video serta coba aplikasi virtual reality dengan piranti hp pintar serta rumah mereka seperti Google Cardboard. Tetapi pemakai lain menggenggam produk seperti Oculus Rift, Playstation VR serta banyak. Dengan semua piranti ini diputuskan untuk singgah dalam perputaran massal di akhir 2016 atau awal tahun 2017, kita betul-betul akan mulai lihat pengalaman VR di dalam rumah yang meluas. Hari esok VR kelihatan benar-benar cerah serta dengan sangat banyak piranti baru yang sedang dalam step peningkatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Penemuan Headset - Stark History

Sejarah Penemuan Antibiotik di Dunia - Stark History

Sejarah Kuliner Ayam Taliwang di Nusantara - Stark History